News & MediaCorporate Update

Penyerahan secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Tala H Sukamta dan Muspika Kecamatan Kintap

PT Arutmin Indonesia Serahkan Hewan Kurban untuk Desa Lingkar Tambang

PT Arutmin Indonesia Serahkan Hewan Kurban untuk Desa Lingkar Tambang

3 Agustus 2020

Source: tribunnews.com

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tidak menyurutkan PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap, Tanahlaut, Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama bersama mitra kerja yang tergabung dalam Keluarga PPM Kintap (KPK) berbagi keberkahan kepada masyarakat lingkar tambang. 

Melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Bidang Sosial Keagamaan, dibagikan hewan kurban berupa 22 ekor Sapi dan 6 ekor kambing.

Didistribusikan sejak Selasa (28/7/2020) dan Rabu (29/7/2020), secara total untuk sapi ada 25 ekor. Sebanyak 3 ekor lainnya dari Karyawan Arutmin dan Koperasi Karyawan.

Melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Bidang Sosial Keagamaan, dibagikan hewan kurban berupa 22 ekor Sapi dan 6 ekor kambing (PT Arutmin Indonesia).

Penyerahan secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Tala H Sukamta dan Muspika Kecamatan Kintap mewakili masyarakat lingkar tambang, Kamis (30/7/2020).

Bupati Tala menyampaikan bahwa dalam suasana pandemi dan kondisi harga batu bara yang masih belum membaik saat ini, namun AI KTP masih terus berkomitmen untuk melaksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

“Semoga program ini bisa bermanfaat untuk masyarakat lingkar tambang agar bisa turut menambah keberkahan dalam ibadah Qurban 1441 H,” ujarnya. 

Keluarga PPM Kintap atau KPK merupakan wadah komunikasi dan koordinasi bidang Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat dari semua perusahaan di bawah naungan PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap yang beranggotakan antara lain: PT Pama site Aria, PT Laz Coal Mandiri, PT JB, PT GPE, Nawakara, PT BKM, dan lain-lain. 

Adapun penyaluran program “Qurban 1441 H” terdiri dari sembilan desa lingkar tambang yang terdiri dari Desa Pasir Putih, Kintap Kecil, Muara Kintap, Kebun Raya, Mekarsari, Bukit Mulia, Sungai Cuka, Sumberjaya, Sebamban Baru dan Kantor Camat Kintap. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa turut memeriahkan ibadah kurban di desa lingkar tambang serta menjaga dan meningkatkan hubungan baik antara PT Arutmin Indonesia dan mitra kerja dengan masyarakat sekitar tambang.(aol)

Back to News & Media