News & MediaCorporate Update

Simbolis-Bantuan-Vitamin-Buat-Ibu-Hamil

Berikan Bantuan Vitamin Buat Ibu Hamil

27 Juli 2020

Source: Prokal.Co

PELAIHARI - Pandemi Covid-19 masih terjadi. Sejumlah program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang biasanya mengumpulkan orang banyak masih harus ditunda hingga kondisi kembali kondusif.

Salah satunya program rutin bulanan yang biasanya dilaksanakan oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap yakni USG & Pemeriksaan Gratis Ibu Hamil Resiko Tinggi. Program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2018. Sejak Covid-19 mewabah, terpaksa program yang selalu dinanti warga Kintap ini harus ditunda.

“Karena itu, Arutmin bersama Dinas Kesehatan Tala melalui Puskesmas Sungai Cuka bersama-sama mencari solusi mengingat kebutuhan ibu hamil dengan resiko tinggi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan masih tinggi dan harus tetap berlangsung demi generasi mendatang,” ujar Kepala Teknik Tambang PT Arutmin Indonesia Kintap, Lutfi Qolbirokhim.

Pada bulan Mei program ibu hamil kembali dilaksanakan dengan memaksimalkan peran bidan desa untuk distribusi suplemen kesehatan kepada ibu-ibu hamil dengan resiko tinggi di desa lingkar tambang Kecamatan Kintap. Sejak bulan Mei sejumlah 227 orang ibu hamil telah mendapatkan makanan tambahan berupa vitamin dan susu ibu hamil secara rutin. Semoga program ini dapat membantu meningkatkan kesehatan ibu hamil dengan resiko tinggi di masa pandemi Covid-19 di desa lingkar tambang. (mat/ema)

Back to News & Media