News & MediaCorporate Update

Mine Manager Arutmin Tambang Satui Cipto Prayitno melakukan penandatanganan sekaligus peresmian

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor meresmikan mobil layanan kesehatan keliling bagi warga Kecamatan Satui dari Arutmin

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor meresmikan mobil layanan kesehatan keliling bagi warga Kecamatan Satui dari Arutmin

Mobil pelayanan kesehatan yang merupakan bantuan dari Arutmin yang diserahkan kepada Pemprov Kalsel

Gubernur Resmikan Mobil Kesehatan Keliling Arutmin

24 November 2021

Source: prokal

Gandeng Dinkes Provinsi Kalsel dan FK ULM

MARTAPURA – Kepedulian PT Arutmin Indonesia terhadap dunia kesehatan patut diacungi jempol. Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2021 tingkat Kalimantan Selatan, yang digelar di Institut Agama Islam Daarussalam, Martapura, Kabupaten Banjar, PT Arutmin Indonesia memberikan sejumlah bantuan kepada Pemprov Kalsel, Selasa (23/11) tadi.

Adapun bantuan yang diberikan yakni 24 tabung oksigen, 8 buah oksigen konsentrator dan sekaligus juga peresmian operasional 1 unit mobil layanan kesehatan keliling bagi warga Kecamatan Satui dan sekitarnya.

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang kesehatan PT Arutmin Indonesia, sebagai partsipasi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya warga di wilayah operasional Arutmin.

Apalagi kondisi pandemi masih melanda Indonesia khususnya Kalimantan Selatan (Kalsel), sehingga keberadaan mobil tersebut tentunya sangat bermanfaat.

Penyerahan bantuan dan peresmian yang diserahkan langsung oleh Kepala Teknik Tambang/Mine Manager PT Arutmin Indonesia Tambang Satui Cipto Prayitno kepada Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Selatan Dr H Muhammad Muslim SPd MKes.

Penyerahan bantuan ini disambut baik oleh Muhammad Muslim. Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih banyak kepada Arutmin yang telah menyerahkan bantuan untuk kesehatan masyarakat, sehingga terwujudnya masyarakat yang sehat

Terpisah, Cipto Prayitno mengatakan peresmian mobil layanan kesehatan keliling ini buah dari kerja sama bersama Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM) dan berkoordinasi dengan Dinkes Kalsel. "Saat ini mobil layanan kesehatan keliling ini beroperasional di Kecamatan Satui, namun tidak menutup kemungkinan mobil ini akan beroperasidilokasi lain jika dibutuhkan,” ujarnya. (mat)

Back to News & Media