News & MediaCorporate Update

PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dan Mitra Kerja menyerahkan hewan kurban Idul Adha 1441 H

Sebanyak 34 hewan kurban: 28 ekor sapi dan 6 ekor kambing diserahkan kepada Forum Pimpinan dan 10 Desa Kec. Satui

Satui Berqurban merupakan program PPM tahun 2020 Tambang Satui dan merupakan agenda rutin setiap tahun

Merupakan bentuk kepedulian PT Arutmin Indonesia dan mitra kepada masyarakat sekitar Tambang Satui

PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dan Mitra Kerja Serahkan Hewan Kurban

4 Agustus 2020

Source: tribunnews.com

BANJARMASINPOST.CO.ID, SATUI - PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dan Mitra Kerja (PAMA, STU, CLS, Darma Henwa dan KS), menyerahkan hewan kurban Idul Adha 1441 H untuk masyarakat di Kecamatan Satui, Tanahbumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel).
 
Penyerahannya dilakukan secara langsung kepada Forum Pimpinan Kecamatan Satui di lapangan kantor Kecamatan Satui, Kamis (30/7/2020). 

"Satui Berqurban" merupakan program PPM tahun 2020 Tambang Satui dan merupakan agenda rutin setiap tahun saat perayaan hari Idul Adha, hal tersebut juga merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar Tambang Satui.

Sebanyak 34 hewan kurban yang terdiri dari: 28 ekor sapi dan 6 ekor kambing diserahkan kepada Forum Pimpinan Kecamatan Satui dan 10 Desa yang ada di Kecamatan Satui. Desa-desa tersebut di antaranya: Desa Sejahtera Mulia, Desa Makmur Mulia, Desa Sungai Cuka, Desa Satui Timur, Desa Satui Barat, Desa Sungai Danau, Desa Sinar Bulan, Desa Jombang, Desa Setarap dan Desa Al Kautsar.

Act. Mine Manager PT Arutmin Indonesia Tambang Satui, Agung Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Forum Pimpinan Kecamatan Satui beserta seluruh perangkat desa dan masyarakat Satui atas dukungannya sehingga operasional Tambang Satui berjalan lancar selama ini. Perusahaan tetap berkomitmen untuk terus berusaha berbagi dengan masyarakat Satui.

Dalam suasana Pandemi Covid-19 seperti saat ini dirinya juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada serta tetap disiplin dalam menjalankan pola hidup bersih dan sehat selama pelaksanaan salat Idul Adha hingga rangkaian penyembelihan dan pembagian hewan kurban.

Sementara, Camat Satui Hery Kurbiansyah SE dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Arutmin Indonesia Tambang Satui dan mitra kerja yang memberikan bantuan hewan kurban.

“Kami harapkan agar pemerintah desa dapat menyalurkan daging-daging kurban tersebut kepada masyarakat sesuai peruntukannya,” ujarnya.

Ada 10 Desa yang ada di Kecamatan Satui menerima bantuan sapi kurban dari PT Arutmin Indonesia Satui dan mitra kerja. (PT Arutmin Indonesia)
 
“Ada hikmah di balik pandemi saat ini, dimana tahun lalu jumlah hewan kurban sebanyak 16 ekor sapi dan alhamdulillah sekarang 28 ekor sapi dan 6 ekor kambing," ucap Camat Satui menutup sambutannya. (aol/*)

Back to News & Media