News & MediaCorporate Update

Murid TK dan SD di Kecamatan Satui antusias mengikuti kegiatan Teras Baca

Murid TK dan SD di Kecamatan Satui antusias mengikuti kegiatan Teras Baca

PT Arutmin Indonesia Tambang Satui Gelar Teras Baca, Anak-anak Antusias Ikuti Kegiatan

13 Juli 2020

Source: Banjarmasin Post

Teras Baca merupakan salah satu Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Arutmin Indonesia Tambang Satui di bidang pendidikan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan keinginan dan minat dari anak-anak di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Nantinya selain rajin membaca, anak-anak juga terbiasa dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selain membaca juga ada kegiatan permainan edukasi, penjelasan tentang bahaya Covid-19 dan pembagian masker bagi anak-anak yang hadir dalam kegiatan Teras Baca.

Ari Irawan, selaku CD Supervisor PT Arutmin Indonesia Tambang Satui mengatakan, kegiatan ini dijalankan kembali untuk mengisi waktu belajar di saat para pelajar harus belajar dari rumah karena pandemi Covid-19.

“Dengan adanya Teras Baca tentunya kami harapkan sebagai pengobat rindu suasana belajar di sekolah. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya, Jumat (10/7/2020).

Koordinator kegiatan Teras Baca, Muliyana menambahkan bahwa anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan ini terlihat sangat antusias dan bersemangat.

Ditambahkannya, Teras Baca akan rutin dilaksanakan pada semester II tahun 2020 ini, dengan total kunjungan sebanyak 56 kali di 11 Desa yang ada di Kecamatan Satui. Target peserta untuk setiap kegiatan adalah 50 anak di tingkat sekolah TK dan SD.

Back to News & Media